Sunday 14 December 2014

Wedding Inspiration : Wedding Theme

Weekeenddd is hereee !!!

Halo lagii para bride to-be. Gimana kabar persiapannya ? Saya sih masih leha-leha, Tapi ya gitu udah mulai rempong pilih-pilih. Hehehe... Kaya wedding theme ini yang berkaitan dengan wewarnaan untuk tema pernikahan saya & hastubi nanti.

Sebetulnya pada saat saya menulis posting ini, warna untuk tema pernikahan saya & hastubi sudah ditentukan sih, cuma saya mau sharing aja ya tentang napak tilas akhirnya terpilih warna pilihan kami.

Currently, saya lagi suka banget sama warna ungu dan turunannya. Alhasil, saya mau tema pernikahannya harus ada unsur ungu nya, sama seperti tema lamaran kemarin. Hahihuheho... Beberapa temen selalu mengingatkan saya akan hal-hal negatif tentang warna ungu yang identik dengan warna Janda. Duh. Memang cuma di Indonesia sih segala hal selalu dikait-kaitin dengan ini itu. Saya pribadi gak percaya dengan hal begitu. Untuk saya, semua warna bermakna baik. Yang membuat image buruk tentang suatu warna itu yang manusia sendiri. Khususnya manusia-manusia yang tinggal di Indonesia. Hehehe... Bahkan saat saya kasih tau bos saya yang bule kalau warna ungu melambangkan warna Janda, dia ketawa dan nyinyir. Komentar dia cuma satu 'ANEH'. Emang. Lah di Alquran aja gak ada yang menyatakan kalau warna ungu itu warna janda, tetau muncul aja asumsi begitu. Kan aneh.

Well, balik lagi ke teman pernikahan saya & hastubi, setelah memilih ungu, saya lebih spesifik memilih warna lavender sebagai salah satu turunan dari warna ungu. Selanjutnya, saya konsultasi dengan Teh Susi dari Sulthan Decoration mengenai pemilihan warna. Tadinyaaa... Saya mau kombinasikan warna ungu dengan warna tosca. Kayak begini :


(pic grabbed from pinterest)

CANTIK KAAAANNNNN ????

Tapi kata Teh Susi, "kalau kombinasi kaya gitu, kaya ulang tahun geulis. Bukan kaya pesta pernikahan". Jleb... Huhuhuhu keinginan saya ditolak mentah-mentah. Padahal jelas-jelas gambar itu adalah gambar di acara pernikahan. Ok, lanjut. Ini terlalu drama. Hahaha... Oh, lalu Teh Susi kasih alasan lainnya tentang kombinasi ungu dan hijau tosca itu "warna ungu nya sih bisa masuk dengan warna maroon & goldnya tirai di Patra Jasa. Tapi tosca nya nabrak, sayang". Ok, kalau ini masuk akal untuk saya, Kalau begitu, mari cari inspirasi warna lain.

Cari-cari kombinasi lain untuk ungu, ketemulah kombinasi yang manits anet. Yaitu, peach ! Ngubek-ngubek pinterest, ketemulah kombinasi manis nan vintage ini :

(all pics grabbed from pinterest)

MANIIIIITTTSSSS ANEEETTTT YAAAA..........

Langsung deh kirim gambar yang bunga paling atas itu ke Teh Susi. Dan langsung di approve sama Teh Susi, karena untuk dekor warna ini bisa masuk ke tirai hebohnya Patra Jasa. Eh iya sebelumnya tentu saya minta approval hastubi kesayangan dulu dong. Setelah dia approve, Teh Susi approved, then the wedding color theme has been decided ! Semoga tahun depan kami (saya khususnya) tidak labil lagi. Amin ! Hehehehehe......

Ihiiyy.. Can't wait !

Oiya, sekalian mau kasih tips untuk pemilihan warna. Ini dia tips nya dari saya :

1. Pilih satu warna yang akan dijadikan warna utama dalam pernikahan kamu (i.e saya pilih warna ungu).

2. Selanjutnya dari warna pilihan kamu, pilih detailnya yang bisa kamu pilih dari turunan warnanya. Kalau kamu gak tau apa saja turunan warna dari warna yang kamu pilih, kamu bisa download color pantone disini sebagai panduan (i.e saya pilih lavender sebagai turunan dari warna ungu)

3. Kalau sudah menemukan detail warna yang diinginkan, minta pendapat dari vendor dekor kamu. Biasanya orang dekor lebih paham mengenai perpaduan warna. Dan mereka tentunya akan menyocokkannya dengan interior ruangan di gedung yang akan dipakai nanti (i.e di Patra Jasa, ada tirai besar berwarna maroon dan gold)

4. Pencarian kombinasi warna bisa kamu dapatkan dari hasil konsultasi dengan vendor dekor, atau bisa kamu cari-cari di pinterest yang punya banyak banget gambar. Isi di kolom search dengan keyword warna pilihan kamu + wedding (i.e purple wedding)

5. Kalau sudah ketemu, jangan lupa minta approval calon suami dan minta masukan keluarga inti (kedua ortu pastinya).

6. FINISH ! Your wedding color theme decided !

Semoga membantu ya tipsnya...

Happy preparing all bride to-be... Be happy and positive anyway :)

No comments:

Post a Comment