Tuesday 9 December 2014

Wedding Inspiration : Kain Seragam

Setelah postingan soal undangan, mari kita bahas soal kain seragam. Konsep awalnya adalah saya mau semua seragam itu modelnya Kutu Baru. Baik untuk teman-teman maupun untuk sodara-sodari. Hehehehe... Karena buat saya kutu baru itu njawani banget. Nah berawal dari konsep itu, akhirnya saya coba cari-cari inspirasi seragam kutu baru. Googling, nemu banyak inspirasi yang lucuk-lucuk. Ini dia contohnya :


Gemets ya. Hihihihi... Terus akhirnya saya nanya-nanya sama Sapi (temen kampus saya waktu di IKJ. nama aslinya adl Selvi, tapi biar gampang, dipanggil Sapi :p), dia bilang kalau kutu baru bisa pakai chiffon atau katun. Hmmm... Ok well noted !

Terus semakin kesini, semakin sering nyari inspirasi seragaman kutu baru di internet, semakin bosan juga lah saya dengan motif bunga-bunga itu. Hahahaha... (Karina emang anaknya bosenan banget). Alhasil saya coba cari inspirasi lain. Eeeehh ketemulah inspirasi lain untuk kutu baru, yaitu dengan kain jumputan. Pertama liat, kutu barunya Dian Sastro. Terus ternyata pas dicari-cari lagi, udah banyak juga rekan-rekan pengantin dan capeng yang beralih ke jumputan ini. Ini inspirasi awalnya, the gorgeous one, DIAN SASTRO !!

Dan ini beberapa inspirasi untuk seragaman yang mirip-mirip. 


Lucuuukk yaaa... Saya jadi lebih sukak dengan motif begini ketimbang motif bunga-bunga <3 Well, setelah menetapkan hati, akhirnya saya mulai cari-cari dimana saya bisa mendapatkan bahan ini. Setelah mencari-cari dan mengoprak-oprek semua mesin pencari, nemu blognya Maya kalau bahan ini banyak dijual di Pasar Klewer, Solo. Waduh, gimana dong nih dong nih dong nih. Secara gak ada keluarga saya atau hastubi yang tinggal di sana. Akhirnya mengandalkan mbah Google. Dan ketemu lah beberapa penjual kain jumputan yang langsung dari Solo, ini dia !

Kalau baca di blog nya Maya, harga kainnya di Pasar Klewer, Solo itu bisa Rp 55.000 per potong. Tapi pas lihat harga di olshop itu Rp 65.000 per potong, jadi kalau dipikir-pikir, masih lumayan & masuk diakal lah. Anggap aja itu pengeluaran travel untuk kita kalau ke Solo

Sebelumnya saya sempet bikin perencanaan warna untuk masing-masing keluarga :

Warnanya sih gak plek-plek kaya gitu. Namanya juga photoshop-an kan. Amatir pula saya ini :p Intinya mengikuti tema warna rencana pernikahan saya dan hastubi aja sih, lavender & peach. Jadi keempatnya itu bagian dari turunan warna lavender & peach itu. Hihihihihi... Can't wait !

Sekian dulu dari saya soal seragam-seragaman ya. See you on the next post bride to-be ! Be happy and positive anyway :)

No comments:

Post a Comment