Tuesday 8 September 2015

Wedding Preparation : Vendor Undangan

Awal bulan Ramadhan kemarin, saya dan hastubi ambil undangan di Top Grafik. Vendor undangan ini lokasinya di Jl. Kalibaru Timur, Senen, Jakarta Pusat. Jauuuh emang dari lokasi tempat tinggal kita. Tapi, karena duluuuu... Saya sempet masih punya DP yang ada disana (gak usah dibahas lah ya ini buat apa, yang lalu biarlah berlalu), nah jadi saya nekat pakai vendor itu lagi. Waktu datang pertama kali setelah lama gak kesana, saya langsung nanya ke Koh Rocky (nama yang punya) "koh, saya punya dp disini dari 3 tahun lalu, masih bisa dipake gak ?" Dia jawab "bawa aja bonnya. Nanti tinggal dikurangin"

Hahahaha rejeki calon penganten yakaaann... Langsung lah kita pilah pilih dan saat udah nemu yang sreg, langsung DP (lagi). Tapi, dodolnya, setelah sampai rumah, itu bon dicari-cari gak ada dong. Somplak bener dah ini cpw.

Alhasil ya sama aja boong dong yaaa :p

Singkat cerita, undangan hasil design sendiri sudah ditangan. Ini format mentahnya :





dan ini hasilnyaaa :

Gambar diatas kiriman dari teman kantorku dulu yang melaporkan bahwa undangannya sudah sampai :)

Menggemaskan lihat hasilnya. Seneng karena sesuai dengan hasil design sendiri, tapi sedikit kezal saat lihat banyak sekali undangan yang gak sempurna !! *CPW murkaaa* Gak sempurna sih lebih ke arah polinya yang ungu itu aja. Banyak yang gak full, jadi cuma bias-bias kasih gitu looh. Mungkin karena mereka jarang pakai poli ungu kali ya. Biasanya kan kalau gak gold, silver.

Akhirnya karena hastubi berpikir banyak yang gak jelas polinya, dia bilang mau pesen lagi di tempat lain. Saya sih ngikut-ngikut aja. Melancong lah kita ke Batang Printing di Pasar Tebet. Singkat cerita, hasilnya biasa aja menurut saya. Ada beberapa yang keliatan bekas lemnya gitu loh. Malah lebih bagus hasil cetakannya di Top Grafik. Lebih terang warna peach nya.

Intinya adalah, untuk vendor undangan, memang tidak akan ada yang sempurna dalam pengerjaan dan hasilnya. Hanya saja, kita bisa lihat-lihat di proses pembuatan undangan milih capeng lain yang mungkin kebetulan lagi ada disaat kita dateng kesana. Karena itu adalah hasil nyatanya. Kalau cuma dilihat dari sample, gak akan bisa lihat error2nya, karena pasti dipilih yang hasilnya paling bagus untuk sample.

Begitulah tips dari saya. Semoga membantu ya dear. Eiya, kalau mau design undangan kamu, boleh loh kontak saya. Tinggalin alamat email kamu di kolom komentar ya. Nanti akan saya kasih nomor kontak saya via email.

Happy preparing dear all capeng !


Be Happy anyway :*


Ps :
- Top Graphic : 0878 8050 9706 (Rocky)
- Batang Printing : 0852 1749 8469 (Yati)

4 comments:

  1. Hi Mba,

    Aku boleh tau ngga apa aja menu yg dipesen di bu Djoko? Krn kmrn sempet testfood agak sdkt kecewa juga sama rasanya. Padahal udah DP huhu.. Terimakasih banyak sebelumnya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii mba, aduh maaf baru bales.. semoga belum telat ya balesnya.

      ini daftar menuku :
      BUFFET : nasi hainan, nasi putih, ayam panggang rujak, beef stick lidah, kakakp acar kuning, sapo tofu seafood, cream soup (dijadiin gubuk)

      GUBUKAN : kambing guling + lontong, siomay, gudeg komplit, mie koya, roti jala kare kambing, risoles cordon bleu

      plus soto bandung untuk menu pas akad.

      kalo catering emang harus pinter2 milih menu mba, karena setiap catering pasti ada menu2 yg jadi kelebihannya dan kekurangannya. tapi alhamdulillah kmrn pake bu djoko semua menu pilihanku enak semua (denger testi dari tamu2 dan sodara2). hehehehe

      semoga membantu ya mba :)

      Delete
  2. Hi Mba,

    Aku boleh tau ngga apa aja menu yg dipesen di bu Djoko? Krn kmrn sempet testfood agak sdkt kecewa juga sama rasanya. Padahal udah DP huhu.. Terimakasih banyak sebelumnya! :)

    ReplyDelete
  3. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete